Rabu, 27 Maret 2013

KOREK API


Korek Apiku 


Kurang lebih 3 tahun sudah beralu aku berada di kota ini, kota perantauan aku sebut. Tiga tahun pastinya bukan waktu yang lama sebentar juga bukan. Banyak hal yang terjadi, salah satunya adalah pergolakan hidup akan pencarian jati diri seorang aku. 

Di kota perantauan aku berpetualang menapaki jejak-jejak kehidupan yang sedetik lagi bahkan tidak cukup akan berakhir. Petualangan yang tak semulus seperti khalyalku hari kemarin. Onak dan duri jua berlalu bersama waktu yang berlalu.

.........................................................

Singkat cerita
Terus mencari dan bertanya ''SIAPA dan UNTUK SIAPA AKU'' ?
Pertanyaan hebat aku rasa.

Pada akhirnya pertanyaan itu terjawab. Sederhana ''KOREK API''

Satu waktu di akhir hari, aku berdiri di bawah cakrawala berhias senja yang kan menghilang sejenak saja. Di pelupuk mata tampak tumpukan sampah yang sudah mengering bak gurun pasir. Muncul sebuah ide, yang tak aku tahu dari mana. Mungkin saja dari sana "daerah entah berantah" yang takkan aku tahu kecuali pikiranku.


"apa kau tahu, sehebat apapun dirimu tak mungkin melampaui hebatnya pikirmu" Syahrin Kamil
Ide meraih kotak korek api. Perlahan aku buka kotak tersebut, kemudian aku ambil satu batang korek. Seketika aku gesek di salah satu sisi kotak tersebut. Menyala dan aku hempaskan pada tumpukkan sampah menyala dan habis.

Senja itu telah tiada enyah dari sana. Seketika malam kan mendepak, kan membuai jiwa-jiwa yang lelah di taman mimpi.

Pikir masih di sana, tentang korek api. Dalam hati aku berbisik "korek api, siapa kamu, dari mana kamu, kenapa engaku begitu hebat" ?.

Banyak suara mereka bertanya padaku. "Kenapa engaku selalu menggunakan foto profil sebatang korek api yang menyala ?" tanya mereka.

Aku ingin menjadi seperti Korek Api !

Aku ingin menjadi seorang yang menjadi tonggak perubahan, dan perubahan itu akan terus berjalan walau raga telah ditutup bumi.

Itulah Korek Api, Itulah Syahrin Kamil

 Makassar, 28/03/2013
01.24 @ Sudut Imajinasi 

0 komentar:

Posting Komentar

Lorem ipsum dolor

Content

Featured Posts

Pengunjung

Flag Counter
Diberdayakan oleh Blogger.

Social Icons

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Search This Blog

Popular posts

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com